Skip to content

SMA

October 23, 2012

Di artikel ini saya akan bercerita tentang kehidupan saya semasa SMA di kota asal saya Tulungagung.

Saya bersekolah di SMA Katolik swasta yang bernama SMA Katolik Santo Thomas Aquino. Di SMA saya tersebut tempatnya tidak begitu luas, tetapi suasananya menyenangkan. Dan di SMA saya setiap hari masuknya jam 6.20 tepat makanya, waktu pertama datang ke iSTTS saya senang karena masuknya paling pagi jam 8, tetapi saya juga heran karena banyak teman – teman saya dan dosen –dosen saya yang menganggap masuk jam 8 itu agak kepagian. Saya merasa heran mungkin karena memang sudah terbiasa masuk lebih pagi semasa SMA, dan berbeda dengan kuliah di SMA kalau sudah jam 6.20 gerbang sudah ditutup dan yang terlambat lebih dari 15 menit (sekitar jam 6.35) murid yang terlambat tersebut akan disuruh pulang.

Saya akan mulai bercerita tentang kehidupan SMA saya mulai dari waktu saya masih kelas 1 SMA.

Waktu masih kelas 1 saya kira masa SMA itu berat tetapi ternyata malah lumayan menyanangkan. Waktu kelas 1 dan 2 guru Biologi saya sama yaitu Pak Hariyadi (nama panggilannya Pak Jo). Beliau cara mengajarnya menyenangkan tetapi tugas – tugas yang diberikan beliau sangat mematikan. Maksud saya mematikan karena tugas – tugas yang diberikan beliau tidak pernah bisa ditemukan jawabannya di buku catatan maupun di buku cetak, bahkan meski sudah mencari di internet menemukan jawabannyapun masih susah.

Waktu akan naik ke kelas 2 saya bingung karena harus memilih antara masuk IPA atau IPS tapi akhirnya saya memilih masuk IPA karena teman – teman saya yang satu sekolah sejak SD sebagian besar masuk IPA. Waktu kelas 2 SMA saya menjadi pengurus ekstrakulikuler yang saya ikuti. Di ekskul yang saya ikuti peminatnya sangat sedikit terutama yang laki – laki bahkan waktu kelas 2 pun yang laki – laki di ekskul tersebut hanya 4 orang termasuk saya. Waktu disuruh mengatur persiapan untuk acara menginap di sekolah sebenarnya saya agak malas tetapi ternya menyenangkan karena setelahnya bisa mengerjai junior – junior saya.

Waktu kelas 3 kelas saya terkenal sebagai kelas “pemberani” karena berani ramai di kelas meskipun yang mengajar adalah guru – guru “killer”. Menurut saya masa paling menynangnkan semasa SMA adalah waktu kelas 3 karena meskipun akan menghadapi UAN tetapi tidak tegang karena setiap hari selalu ada saja perbuatan – perbuatan “nakal” yang dilakukan oleh saya dan teman – teman saya di kelas.

Sekian yang bisa saya ceritakan mengenai kehidupan SMA saya, saya ucapkan terimakasih pada yang bersedia membaca.

Leave a Comment

Leave a Reply

