Skip to content

Kos

October 23, 2012

Di artikel kedua mengenai kehidupan pribadi saya akan menceritakan tentang kehidupan saya selama di kos di Surabaya ini.

Waktu masih mencari kos orangtua saya dan saya tidak hanya mencari murahnya saja tetapi juga kualitas kebersihan dan kenyamanan kos. Dan akhirnya, saya menemukan tempat yang cocok yaitu di Ngagel Jaya Tengah no.50 Surabaya. Jarak dari kos ke iSTTS Cuma sekitar 30an meter. Jadi, saya tidak perlu takut terlambat kalau – kalau bangung kesiangan.

Di kos saya ini ada 3 lantai dan 20 kamar termasuk kamar orang yang menjaga kos. Yang tinggal di sini sebagian besar adalah mahasiswa iSTTS yaitu sekitar 14 orang dan dari 14 orang itu yang mahasiswa semester 1 ada 7 orang jadi di kos sering ada kumpul bareng mahasiswa semester 1 hampir setiap harinya. Dan kalau ada tugas dan macet dan tidak bisa mengerjakan bisa tanya ke teman – teman semester 1 dan baru kalau sama – sama tidak bisa maka kami akan bertanya ke senior kami di kos kami.

Waktu pertama kali datang ke kos ini saya merasa agak takut karena pertama kalinya menginap di kos. Waktu itu semua penghuni kos saya kira adalah senior saya di iSTTS karena semuanya tidak pernah saling menyapa pada hari pertama itu. Meskipun setelah itu saya baru tahu kalau banyak juga mahasiswa semester 1 yang mengekos di sana yang sebelumnya saya kira adalah senior saya. Dan setelah akhirnya mengenal satu sama lain ternyata mereka enak diajak berbicara.

Minggu – minggu pertama saya ngekos sangat kacau karena ospek, apalagi saya tidak mengenal jalan – jalan di Surabaya jadi waktu disuruh mencari barang – barang ospek saya bingung harus mencarinya di mana. Bahkan pernah saya satu kali tersesat sehingga berjalan kaki sampai 1,5 jam. Waktu itu saya sedang mencari toko untuk membeli barang keperluan ospek. Saya sudah diberitahu kalau sebelumnya kalau toko yang saya cari itu arahnya menuju ke arah belakang kampus iSTTS dan karena saya lupa saya malah ke arah depan iSTTS.

Itu saja yang bisa saya ceritakan mengenai kehidupan saya di kos. Terimakasih karena sudah mau membaca artikel ini.

Leave a Comment

Leave a Reply

